How To Make Header With Photoscape

Kyaaa >,< aku bawa tutorial yang sedikit ga penting tapi inilah caraku selama ini dalam membuat header :D berawal dari keisengan utak atik (?) laptop dan voilla!! Aku menemukan eksperimen sendiri #evil laugh
Bukan selama ini sih, baru 2 hari ini ._. dan baru berlaku di 4 header ._.v
Oke, mungkin kalian pernah menemukan tutorial ini di blog nya Rara unni yang ‘membuat poster menggunakan photoscape’ tapi itu di proteksi n walopun aku rajin jalan2 kesana, tapi aku rada males buka twitter buat minta passwordnya :D #labil ;;_;; hoho krn aku skrg lebih sering di laptop, n aku ga suka twitteran via pc daann bb ku sama sekali ga keurus skrg -_- #poor
Sebenarnya ini terinspirasi dari welcome poster sih, :D hehe welcome poster aku kan selama ini hanya menggunakan animasi owl unyu munyu :3
Tutorial ini sama sekali ga ada sentuhan photoshop, kecuali mau pake psd :p

Bahan yg harus kamu persiapkan :

  • Foto Png

Ya! Fotonya harus Png, download aja di icaqueart disana banyak pict2 png idol2 kpop
Kali ini aku pake png nya Donghae, buatan aku sendiri

(Walaupun tadi aku bilang ga pake sentuhan photoshop sama sekali, tapi kalo untuk membuat png nya, tetap harus pake photoshop)

  • Texture

Untuk texture, formatnya bebas, tapi aku sarankan pake png, karena akan lebih gampang

Oke, kita mulai. Aku bingung jelasinnya dari mana, semoga ngerti ya

Sepertinya langkah untuk membuka photoscape tak perlu dijelaskan lagi.

Langkah 1

Buat kertas baru berukuran header kamu, aku pake 900 x 200
Karena di photoscape tidak ada tools untuk membuat kertas baru, maka pilih saja foto bebas, lalu klik tool bergambar kotak dan sesuaikan dengan warna yg kamu inginkan. Kali ini aku pake warna putih.
step1
Lalu sesuaikan ukurannya
step2

Langkah 2
Buka foto nya si abang ikan.
step3
Lakukan hal yang sama terhadap pic yang lain

Langkah 3
Lalu atur penempatan semua foto donghae sesuai yg kamu inginkan
step4

Langkah 4
Buka foto texture nya, lalu atur juga seperti yang kamu mau
step5

Langkah 5
Kamu tinggal mengisi header tersebut dengan nama blog kamu

Selesai!
Hasilnya akan jadi seperti ini

step6
Tinggal kamu simpan ^^
Tapi ingat, caranya menyimpan klik ‘simpan sebagai’ lalu nanti akan ada textbox yang berisi pertanyaan ‘apakah anda ingin menyimpan foto dengan objek diluarnya?’ pilih jawaban ‘tidak’ agar texture yg keluar batas ga mengganggu ^^

Untuk header di blog ku, aku tambahin lagi dengan warna biru toscha. Caranya sama seperti langkah 2. Tapi oppacitynya aku jadiin 0

haeder oceano

Mudah bukan? Hoho

Dan setelah aku cek di blog nya rara unni ternyata caranya beda #alhamdulilah

Leave a Reply

